Selamat datang, Login   Daftar Anggota Panduan   Tentang Kami   Standar Penulisan
                    
 
HINDARI PENIPUAN. BACA TIPS BERIKUT SEBELUM BERTRANSAKSI  
   2014-07-26 00:27:54 Kontak admin: agromaretweb[at]gmail[dot]com   
beranda harga komoditi jaringan supplier saung agromaret
 
Supplier
Mandiri Jaya Farm
Jl. Cikaret Kp. Pos RT 003 / 011 No. 65 Pabuaran Cibinong Bogor/ Jawa Barat Telp/ Hp: 02197575369/ 083899445369
Jual Kambing & Domba
 Mar 23, 2011 16:27:35
Kambing-kambing yang disediakan Peternakan Mandiri Jaya diantaranya :

1. Peranakan Ettawa (PE)
Kambing peranakan ettawa (PE) merupakan hasil persilangan antara kambing jamnapari (ettawa) dengan kambing kacang pada masa penjajahan Belanda. Kambing PE telah beradaptasi dengan baik pada kondisi tropis basah di Indonesia. Namun sistem perkawinan yang tidak terkontrol pada kambing ini mengakibatkan besarnya variasi fenotipe (penampakan luar) dan genotipe (genetik) dari kambing PE ini, seperti PE ras Kaligesing dan PE ras Senduro serta ras kambing PE yang lainnya.
Kambing yang memiliki dwifungsi sebagai pedaging dan perah ini sangat popular sehingga memiliki permintaan pasar yang sangat tinggi dan banyak dibudidayakan bahkan hingga luar negeri. Telah banyak kontes yang dapat memilih kambing peranakan ettawa terbaik di kelasnya.

2. Jamnapari (Ettawa)
Kambing jamnapari (ettawa) berasal dari daerah Jamnapari, India. Kambing ini didatangkan ke Indonesia oleh pemerintah kolonial Belanda dengan tujuan untuk memperbaiki produktivitas kambing lokal. Produktivitas susu pada kambing ini cukup tinggi hingga 3 liter/hari pada kondisi baik.

3. Peranakan Saneen
Jenis kambing peranakan saneen adalah jenis kambing perah yang cocok di iklim tropis dan produktivitas susunya yang terbaik dibanding jenis kambing lainnya.

4. Peranakan Anglo-Nubian
Kambing ini selain sebagai kambing perah yang baik juga sebaik kambing pedaging yang baik pula karena tubuhnya yang juga besar. Kambing cenderung tahan terhadap iklim Indonesia.

5. Boer
Kambing boer merupakan kambing tipe pedaging yang sesungguhnya, karena mampunyai pertumbuhannya yang tinggi mencapai 300 gram/hari dan karkasnya mencapai 50% dari berat tubuhnya. Kambing boer adalah satu-satunya tipe pedaging yang sudah diimpor ke Indonesia.


Domba-Domba yang disediakan Peternakan Mandiri Jaya diantaranya :

1. Garut (Priangan)
Domba priangan yang lebih popular dengan nama domba garut ini tersebar luas di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Garut. Domba ini sudah dianggap domba local walaupun campuran dari domba ekor tipis dengan domba kaapstad dari Afrika Barat Daya dan domba merino dari Australia.
Domba ini popular sebagai domba aduan, yang diadukan dalam pertujukan adu tangkas domba yang digemari kalangan pecinta domba garut di Jawa Barat.
2. Ekor Tipis
Jenis domba ini sering dijumpai di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Ukuran tubuhnya relatif kecil namun dapat beradaptasi dengan lingkungan baru secara baik dan cepat. Domba ini dalam satu kali lahiran dapat melahirkan antara 1 4 ekor anak domba.
3. Ekor Gemuk
Domba jenis ini banyak terdapat Jawa Timur, terutama di pulau Madura, domba ini juga dapat ditemui di daerah Donggala, Sulawesi Tengah dan Lombok walau dalam jumlah sedikit.
Ciri khas domba ini adalah terlihat pada ekornya yang tebal dan lebar karena adanya cadangan lemak yang juga dapat menguntungkan saat beradaptasi dalam kondisi lingkungan panas dan kering.

4. Batur
Domba ini merupakan persilangan domba ekor tipis, domba Suffolk dan domba texel. Domba batur merupakan domba pedaging yang mampu beradaptasi dengan baik di Indonesia dan beratnya dapat mencapai 90 kg.

5. Merino
Domba merino sangat terkenal dengan kualitas wolnya yang prima. Selain itu domba ini juga memiliki karkas yang baik, hingga 47% dengan pemberian pakan yang optimal.

6. Texel
Domba yang berasal dari Belanda ini merupakan domba tipe pedaging. Wolnya kasar tapi baik untuk pembuatan karpet.
 
 
Komentar Anggota
Form Komentar (Silahkan login untuk memberikan komentar)
Komentar/ Pesan :
Kode Validasi :
CAPTCHA Image Reload
Ketik tulisan yang muncul pada gambar di atas
  
Statistik Supplier
Tanggal bergabung: Mar 23, 2011
Jumlah penawaran: 0
Jumlah komentar: 0
Kontribusi info harga: 0
Penawaran lainnya
[Jual] Jual Kambing & Domba
Copyright@2011 agromaret.com